ESI Banyuasin Siapkan Atlet Unggulan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Banyuasin mulai mempersiapkan atlet unggulan yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan yang direncanakan pada Nopember 2021 mendatang.

Beberapa waktu lalu persiapan ESI Banyuasin menggelar Turnamen dari tiga divisi game online yakni, Mobile Lagend, Pubg dan FREE FIRE bagi remaja di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk persiapan kami baru saja melaksanakan Bupati Cup sekaligus ajang seleksi pemuda banyuasin untuk dijadikan atlet nanti. Kita menseleksi peserta juara 1 sampai 3 dengan keriteria,” Ujar Ketua ESI Banyuasin, Syarif Hidayatullah Askolani Putra.

Lanjutnya, untuk jumlah atlet ada 18 player dari tiga divisi game yang akan mengikuti Porprov. Dari masing-masing game tersebut ada player utama dan cadangan yang dipersiapkan.

“Target kita diantara tiga game yang akan dikirim ke OKU Raya salah satunya ada yang juara, minimal juara 3,” katanya.

Ditambahkannya, dalam mencapai target tersebut, ESI Banyuasin akan selalu membina dan menyemangati. “Skill dari peserta aja tidak cukup dalam pertandingan, harus kerja keras belajar dan latihan jika mau mendapatkan hasil maksimal,” tandasnya.

Diketahui, E-sport secara resmi telah diakui Pemerintah sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia. Sedangkan PB ESI merupakan satu-satunya badan resmi pemerintahan yang menaungi e-sport dibawah KONI.

Penjaringan atlet yang dilakukan ESI Banyuasin, selama pertandingan berlangaung tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi acuan dari pemerintah.

Laporan : Echy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *