Cegah Penyebaran Covid-19 Perayaan HUT RI ke 76 Ditiadakan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, beragam macam perlombaan biasanya digelar, untuk tahun ini kegiatan di tiadakan guna menghindari peningkatan wabah covid19 di Banyuasin akibat dari kerumunan.

Perlombaan HUT 17 Agustus biasanya dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti makan kerupuk, balap karung, tarik tambang sampai dengan panjat pohon pinang berhadiah, yang dimeriahkan anak-anak dan orang dewasa. Akan tetapi tahun ini pandemi Covid-19 kegiatan masyarakat Indonesia lumpuh sejak Maret 2020 sampai sekarang.

Lurah Seterio Rusdi, SH mengatakan tahun ini warganya dilarang mengadakan kegiatan perayaan 17 Agustusan, terkait surat edaran Bupati Banyuasin atas larangan tidak boleh berkerumun.

“Kami selalu mengusahkan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan acara-acara yang merugikan diri sendiri, kami terus mengajak masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Ditambahkan Rusdi, larangan yang tertuang dalam surat edaran Bupati Banyuasin, sampai tanggal 22 agustus 2021 masyarakat dilarang melakukan kegitan yang bentuknya menciptakan kerumunan.

“Kami berharap semoga kedepannya keadaan menjadi lebih baik, semua kegiatan dapat berjalan lancar covid19 segerah berakhir,” tutupnya.

 

Laporan: Nandita Ayu

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *