Kasus Narkoba, Kasus Kesopanan Sampai Tindakan Korupsi Diungkap Polres Banyuasin

Banyuasin, WIN.or.id – Dalam Rangka memberikan penanganan perkara selama 6 bulan berjalan memimpin Polres dan sekaligus hadiah di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun, Kepolisisan Resort Banyuasin melaksanakan pres release hasil Operasi Antik yang dilakukan selama 14 hari. Kamis (01/07/21).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.IK SH, MH menyampaikan bahwasannya terdapat beberapa kasus perkara narkoba, perkara kesopanan dan perkara tindak pidana korupsi berjumlah 16 perkara dan 23 tersangka.

“Dari masing- masing tersangka yang kita amankan ada beberapa barang bukti yang bisa menyelamatkan warga beserta keluarga dengan barang bukti seberat 41,34 gram termasuk 7 butir pil ektasi, alhamdulilah hasil tangkapan ini kita dapat menyelamatkan 428 masyarakat dari bahaya narkoba, kemudian masalah kesopanan terdapat 15 kasus dari 21 tersangka di masing-masing modus dan perkara Tipikor ada 2 Tersangka,” ungkapnya.

Kapolres juga mengingat kepada seluruh masyarakat banyuasin tentang kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bahwa ada sanksi tegas jika melakukan pelanggaran, bahkan bisa diancaman kurungan paling lama 15 tahun penjara dan denda miliaran rupiah.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas bercocok tanam agar tidak melakukan pembakaran, ada undang-undang yang mengatur dan ancaman 15 tahun, dengan denda miliaran rupiah. Lebih bagus kalau bertanam dengan membersihkan lahan, buat galian lubang agar sampah lahan dimasukan tanaman,” tutupnya.

 

Laporan : Nandita Ayu

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *