Sunat Masal Bantu Ringankan Beban Orang Tua Tak Mampu

Banyuasin, WIN.or.id – Sebanyak 150 anak dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, ikuti khitanan massal yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin. Kegiatan sosial ini dipusatkan di Kantor Baznas Kabupaten Banyuasin, Kamis (01/07/21).

Ketua Baznas Kabupaten Banyuasin H. Mubari, S.Ag, M. pd.I mengatakan, bahwa kegiatan sosial Sunatan massal guna menyalurkan zakat yang telah dikelolah Baznas Banyuasin.

“Baznas Banyuasin dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin selaku petugas medis, melaksanakan sunat massal untuk pertama kali di tahun 2021″. Jelasnya.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet mengatakan bahwa jika kegiatan khitanan massal ini sebagai upaya membantu para orang tua yang belum mampu mengkhitankan anak laki-lakinya, dikarenakan terkendala biaya.

“Alhamdulillah dana yang dihimpun baik dari PNS maupun para muzaki jumlahnya sangat banyak dan Pemerintah juga terbantu dengan adanya Baznas. Dari itu dibutuhkan kegiatan untuk menyalurkan zakat itu tentunya yang menerima orang-orang yang berhak menerima yaitu sunatan massal ini salah satunya,” Jelasnya

Laporan : Nandita Ayu

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *