Anis Saggaf :830 Mahasiswa di Wisuda, 223 Dengan Gelar Cumlaude

 

WahanaInformasiNews.or.id

 

Palembang – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf. MSCE, didampingi Dekan Fakultas Hukum Febrian SH. MS, menerangkan wisuda ke-154 dengan jumlah mahasiswa 830 secara normal tetap dilakukan daring bertempat di Fakultas Hukum Tower lantai 8 Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Selasa (15/6/21).

“Dari 830 mahasiswa yang di wisuda dengan gelar kehormatan (Cumlaude) berjumlah 223, yang artinya ada peningkatan dari wisuda cumlaude sebesar 26,9 % yang biasanya tidak lebih dari 15%,” ujar Anis Saggaf.

Perguruan tinggi yang baik itu, jelas Anis, mempunyai perjalanan proses cukup panjang harus dilalui,  sehingga mahasiswa mendapatkan nilai terbaik, artinya perguruan tinggi yang sehat itu mempunyai cumloude terbanyak.

“Sesuai dengan semboyan Unsri, Cepat, Tepat dan Qualified yang artinya berkualitas,” jelas Anis Saggaf.

Anis Seggaf berharap mudah mudahan wisuda Unsri kedepan akan semakin baik lagi, serta menghasilkan mahasiswa mahasiswa yang berkualitas.

Lebih lanjut ditempat yang sama, Dekan Fakultas Hukum Dr Febrian SH. MS, menambahkan, wisuda kali ini dilakukan dengan mencanangkan zona yang berintegritas dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Fakultas Hukum Pionir di Unsri, yang artinya apapun yang dilakukan dalam kaitan korupsii dilarang dilingkungan Unsri khususnya fakultas hukum,” ungkapnya.

Febrian SH. MS. Menegaskan, ada dua hal yang disampaikan Rektor tadi, yaitu potensi mahasiswa yang berkaitan segala bidang mempunyai sinergi, dengan pemerintah untuk memberikan format seperti Beasiswa.

“Meningkatnya cumlaude, ada peningkatan softskill yang artinya kualitas peningkatan alumni yang luar biasa dan unsri proaktif dalam hal percepatan jarak waktu kuliah,” tutupnya.

 

Laporan :Akip

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *