Kodim 04/30 Banyuasin Berikan Pembinaan Untuk Prajurit Profesional dan Berjiwa Kesatria

Banyuasin, WIN.or.id – Untuk meningkatkan kemampuan aparatnya dalam berbagai bidang kemampuan, Teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 04/30 Banyuasin melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulan II Tahun 2021, bertempat di Makodim 0430/BA. Rabu, (26/05/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan TNI yang profesional, modern, tangguh serta prajurit yang berjiwa Kesatria, Militan dan Loyal” dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P. S. C, M. Sc. Diikuti perwira staf, para Danramil jajaran dan perwakilan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0430/BA.

Dalam pidatonya Komandan Kodim mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini bertujuan agar para Babinsa jajaran Kodim 0430/BA lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

“Kita melaksanakan kegiatan ini karena Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayahnya. Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya,” ungkapnya.

“Dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional,” pungkasnya.

 

Laporan : Mart

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *