Solidaritas MRI ACT Palembang Kibarkan Bendera Raksasa Palestine di BKB

Palembang, WIN.or.id – Palestine kembali berduka, serangan demi serangan terus diluncurkan Israel mulai dari akhir ramadhan hingga perayaan idul fitri saat ini. Tercatat sebanyak 119 jiwa meninggal dunia, dan 830 orang luka-luka, akibat insiden pengeboman dan penembakan brutal oleh israel.

Menyikapi hal tersebut sebagai bentuk solidoritas Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (LM-ACT) Palembang pun menggelar aksi dukungan untuk Palestine, tergabung dalam Aksi Bela Palestine digelar di Benteng Kuto Besak (BKB), Kota Palembang. Sabtu (15/5/21).

Aksi tersebut dibentangkan dua buah bendera raksasa Indonesia dan bendera Palestine, dengan ukuran 11 x 7 meter.  Sebanyak 36 orang dari 11 komunitas pun ikut bergabung dalam aksi pengibaran bendera, untuk membela Palestine.

Aris Lazuardi Ketua Koordinator Aksi mengatakan, aksi pengibaran bendera Palestine ini menjadi salah satu dari bentuk kepedulian masyarakat Indonesia di Kota Palembang untuk Negara Palestine.

“Berbagai cara dapat kita lakukan untuk mendukung Palestina, sebagai sesama manusia tentu kita merasakan kepedihan yang mendalam atas apa yang terjadi pada saudara di Palestina. Aksi ini akan menjadi aksi awalan dari bentuk solidaritas kami kepada Palestina,” kata Aris

Duka Palestina ini pun menggugah empati warga di tanah air. Melalui lembaga Kemanusiaan ACT Palembang, masyarakat pun mulai menyalurkan bantuan melalui donasi online untuk warga Palestine.

 

Laporan : Akip

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *