Cegah Penyebaran COVID-19, Pemdes Lubuk Karet Sediakan Wadah Cuci Tangan di Setiap Masjid

Banyuasin, WIN.or.id – Menjaga tangan selalu bersih satu langkah awal untuk menghindari penyebaran penyakit  virus COVID-19, langkah yang diberikan Pemerintah Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menyediahkan bantuan satu wadah berupa tempat untuk mencuci tangan di setiap masjid yang berada di desanya, sebagai bentuk kenyaman masyarakat selama pelaksanan beribadah.

Kepala Desa Lubuk Karet Anang Bastian mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada pengurus Masjid yang ada di setiap dusun, dengan tujuan dapat menekan penularan wabah virus Corona dan memberikan kenyaman pada masyarakat selam beribadah.

”Ada tiga masjid yang kita di berikan bantuan berupah tempat mencuci tangan, sebab berdasarkan peraturan pemerintah untuk senantiasa menjalankan pertokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M),  setiap masjid harus difasilitasi tempat cuci tangan, dan bagi jama’ah yang hendak melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah maupun sholat wajib lainnya, sebelum masuk kedalam masjid harus mencuci tangan,” ujarnya.

Lanjut Anang Bastian, selain tempat cuci tangan akan ada juga fasilitasi seperti sabun hand sanitizer, dan masker kain yang siap untuk digunakan, nantinya itu semua akan diletakkan tepat di halaman tempat pintu keluar masuk masjid..

“Tak hanya sabun cuci tangan sebagai kelengkapan akan ada juga seperti hand sanitizer, masker kain yang bisa digunakan masyarakat selama pelaksanaan sholat di masjid sebagai langkah pencegahan dari ancaman corona virus,” ucapnya.

 

Laporan : Robi Sy

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *