Pandemi Covid 19 Angka Kemiskinan Diprediksi Bertambah

Pemdes Terlangu Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

 

Banyuasin, WIN.or.id – Pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) program pemerintah dalam masa penangan COVID-19 yang terhitung dari tahun 2020 lalu, tepatnya pada Jum’at malam Kepala Desa Terlangu secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat di kantor desa.

Kepala Desa Terlangu Budi Darmansyah, SE mengatakan, penyerahan BLT tahap pertama di tahun 2021 disalurkan ke masyarakat selama bulan Januari dan Februari sebesar 600 ribu rupiah untuk setiap keluaraga penerima manfaat (KPM) .

“Sesuai amanat yang di atur dalam Undang-undang tentang pengelolaan Dana Desa, kami dari pemerintah Desa Terlangu sebagai perpanjang tangan memberikan bantuan ini langsung ke masyarakat sebanyak 51 KPM, mengingat Covid 19 masih belum berakhir, untuk DD kita salurkan di bulan Januari dam Februari 2021 sebesar 600 ribu rupiah,” jelas Budi. Jum’at malam pukul 20: 20 wib (07/05/21).

Lanjut Budi, berdasarkan hasil musyawarah desa khusus (Musdesus) penerima BLT-DD desa Terdata tahun 2021 ini mengalami peningkatan dari tahun lalu, tahun sebelumnya jumlah penerima manfaat sebanyak 44 KPM namun untuk di tahun 2021 meningkat keseluruhan menjadi 51 KPM.

“Perlu kami sampaikan penerima BLT-DD tahun sebelumnya berjumlah 44 KPM, namun di tahun 2021 ini jumlah penerima BLT-DD bertambah 7 KPM bersamaan meningkatnya angka kemiskinan di masa pandemi ini, sehingga total keseluruhan yang menerima BLT-DD sebanyak 51 KPM,” terangnya.

Budi berpesan kepada KPM untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baik mungkin, mengingat masa pandemi perekonomian masyarakat masih melemah

“Dengan itu saya berharap pada masyarakat penerima BLT-DD untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

Laporan : Robi Sy

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *