IWO Banyuasin Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Banyuasin, WIN.or.id – Menyambut hari raya Idul Fitri sering kali banyaknya kebiasaan masyarakat berbelanja untuk pemenuhan kebutuhan lebaran, tak jarang masyarakat memperhatikan bahkan lalai akan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Deni Irawan mengatakan, kekhawatiran akan penyebaran Virus COVID-19 sangatlah tepat jika mengingat kejadian di India beberapa waktu lalu, haruslah menjadi suatu ke waspadaan dari diri sendiri agar tidak ada klaster-klaster Covid-19 baru yang akan melanda khususnya Provinsi Sumatera Selatan yakni Kabupaten Banyuasin.

“Saya dan kita semua saling mengingatkan saja kejadian di Negara India supaya tidak terjadi di Negara kita maka kita ikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan aturan yang ada agar meminimalisir penyebaran Virus berbahaya ini, kawasan Provinsi Sumatera Selatan khususnya wilayah Kabupaten Banyuasin.” ungkapnya.

Sementara Sekertaris Jendral (Sekjen) IWO Banyuasin Imran berpendapat, Setiap masyarakat haruslah belajar dari situasi yang sangat membahayakan saat ini, apabila warga masyarakat telah diperintahkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah aturan Pemerintah Kabupaten agar selalu mengikuti Protokes.

“Dengan Demikian mari kita bersama-sama selalu mematuhi peraturan yang telah di tetapkan pemerintah, agar kita semua dapat terhindar dari bencana besar yang telah melanda seluruh dunia saat ini Khususnya di negeri tercinta Indonesia, maka dari itu jangan kita anggap remeh pandemi COVID-19 ini, karena Corona bukan THR untuk keluarga kita dan Bangsa Indonesia yang harus selalu ada di dan berdiam diri di kawasan kita tercinta in,” ajaknya.

Perlu di ingat kembali kalau protokol kesehatan tersebut terdiri dari 3M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak atau tidak melakukan perkerumunan dan baru-baru ini juga telah di tetapkan oleh kepolisian resort Banyuasin yang meniadakan mudik apabila tidak terlalu penting.

Laporan : Robi Sy, Rill

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.