Bulan Ramadhan PK KNPI Dan Himatalpa Bantu Warga Kurang Beruntung

Banyuasin, WIN.or.id –

Bulan Ramadhan bulan suci bagi umat muslim pemeluk agama islam, dipercaya memiliki banyak berkah bagi yang beriman kepada-Nya. Inilah yang dilakukan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Talang Kelapa, dan Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (Himatalpa)  memanfaatkan momen bulan ramadhan memperbanyak amal salah satunya membantu warga kurang mampu agar tetap khusuk berpuasa.

 

PK KNPI Talang Kelapa, bekerjasama dengan Pihak Pemerintah menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberi bantuan kepada kaum duafa, dan disabilitas di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (HIMATALPA) Arjuna Anggara Putra, Amd, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 24 April 2021, membenarkan ini adalah bagian dari kegiatan Safari Ramadan, sekaligus silaturahmi langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

 

“Para Kaum duafa, dan disabilitas yang berasal dari Desa Sungai Rengit ini berkumpul di Masjid Nurul Bhakti Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa, dilanjutkan buka puasa bersama dan pemberian bantuan sosial secara langsung home to home yang sekaligus juga di berikan paket sembako.” ujarnya.

 

Subandi, S.Pd Ketua PK KNPI Talang Kelapa menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Talang Kelapa (HIMATALPA), Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Banyuasin dan seluruh organisasi yang ada di Kecamatan Talang Kelapa.

 

“Setiap Tahun di bulan ramadhan rangkaian Safari sering kami lakukan, salah satunya kita silaturahmi langsung kepada masyarakat, lalu kita membagi kebahagiaan, karena di bulan puasa ini perlu untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Kegiatan ini disambut baik Suhaimi, S.Ip Kepala Desa Sungai Rengit, mengatakan kegiatan positive yang bermanfaat untuk orang banyak menjadi sebuah inspirasi,  apalagi terkhusus untuk penyandang disabilitas.

 

“Berbagi kepada penyandang masalah sosial maupun masyarakat yang kurang beruntung, di bulan penuh rahmat inilah keimanan kita di ujih. Jadi, kita merasa berkah Allah itu tidak habis untuk kita, kalau kita memberikan kepada mereka itu akan bertambah. Itu sudah pernah  saya alami selama ini”, Ucapnya singkat.

 

Laporan : Martin

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.