Puasa Ramadhan 1442 H Warga Lapas Kelas IIA Banyuasin Rutin Tadarus Al-Qur’an

Banyuasin, WIN.or.id – Berkah bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan ikut dirasakan warga binaan Lapas Kelas IIA Kabupaten Banyuasin, program tadarus warga binaan bersama keluarga secara virtual dengan aplikasi zoom dapat sedikit mengobati rasa rindu menjalani ramadhan ditengah pandemi kehangatan bersama keluarga.
Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo De Vinci Talesa, melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Febryanto mengatakan, membaca ayat suci Al-Quran secara bergilir oleh warga binaan, disaksikan dan disimak langsung keluarga napi melalui aplikasi zoom, sekaligus ikut juga membaca selayaknya seperti tidak memiliki jarak, dilakukan sejak awal ramadhan sampai sekarang.
“Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukan progres pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas IIA Banyuasin, terutama membina kerohanian. Mereka dibimbing dan diajarkan membaca Al-Quran dari tidak mengerti sama sekali, hingga mampu membaca Al-Quran dengan baik,” jelasnya.
Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Rasta Yustin Fernanda mengatakan, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa warga binaan, kegiatan ini sebagai bentuk reward untuk terus memperbaiki diri atas kesalahan terdahulu dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Ini merupakan salah satu bimbingan kerohanian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama di Lapas Banyuasin. Tadarusan membaca Al-Qur’an bersama keluarga melalui zoom diharapkan warga binaan akan semangat menempuh pembinaan sanksi hukum yang diterima sesuai perbuatan, dan membuat mereka semakin sadar,” ujarnya.
Laporan : Martin
Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *