Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Unsri Naik Hingga 20 Persen

 

Sumsel, WIN.or.id – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE saat diwawancarai menuturkan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN ) peminat di Unsri naik hingga 20 persen.

 

“Daya tampung Unsri itu tiga tahun masih sama. Kita tidak bisa nambah. Karena kita dikejar akreditasi,” ujarnya saat diwawancarai dihalaman Fakuktas Hukum Unsri, Kamis (15/4/21)

 

“Rasio dosen dan mahasiswa harus seimbang. Dosen banyak yang pensiun, dan yang nambah tidak banyak. Kalau dipaksakan nambah APK, nanti jeblok prodi. Rasio lewat 135 itu prodi sakit. Kita jaga akreditasi, jadi kalau nambah APK, berarti tambah dosen,” beber Anis.

 

Lanjut Anis mengatakan, dosen PNS ini limited. Karena nanti semua P3K. “Jika sudah dibuka P3K untuk dosen, maka kebutuhan dosen cepat terpenuhi, ” ujarnya.

 

Ketika ditanya kuota SBMPTN di Unsri tahun ini, Anis mengungkapkan, tahun ini untuk kuota SBMPTN mencapai 50 persen. “Sedangkan SNMPTN kita ambil 20 persen, dan USM 30 persen. Kita mengambil kuota SBMPTN tahun ini 50 persen, agar yang bertarung di tes seleksi itu lebih besar peluangnya,“ tutup Anis.

 

Laporan : Akip

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *