Bupati Askolani Buka Musorkab Koni Kabupaten Banyuasin

Organisasi Harus Dihidupkan Bukan Hidup dari Organisasi.

 

Banyuasin, WIN.or.id – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Banyuasin, dibuka Bupati Banyuasin H Askolani SH, MH, dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, Ketua PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti, Kepengurusan Koni Sumsel, Kepala OPD, Pengurus Koni Banyuasin, dan Pengurus Cabor di Kabupaten Banyuasin. Di Auditorium Pemkab Banyuasin, Sabtu (03/04/2021).

 

Bupati Banyuasin H Askolani dalam pidatonya mengatakan, menyongsong berbagai prestasi dalam dunia olahraga agar terus berjaya dibutuhkan sosok pemimpin loyalitas, terhadap semua pengurus cabor dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Sumatra Selatan. Di Kabupaten Oku Raya Nopember 2021 mendatang.

 

“Kita mengapresiasi terselenggaranya Musorkab ke-4 Koni Kabupaten Banyuasin berjalan lancar, saya berharap melalui musyawarah hari ini kepengurusan baru Koni memang benar ingin memajukan olahraga di Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

 

Askolani berpesan, pemilihan kepengurusan Koni Banyuasin haruslah mengedepankan musyawarah secara mufakat, sebab menurut anjuran sesuai ideologi Pancasila musyawarah guna mendapatkan kepengurusan yang memang betul-betul mau berkorban untuk kemajuan sebuah organisasi.

 

“Pesan kami carilah kepengurusan yang memang mau bekerja, mau berkorban baik dari segi waktu, tenaga, pikiran, dan uang. Organisasi harus dihidupkan bukan mencari kehidupan di dalam organisasi,” sambungnya.

 

Ditambahkan Askolani, agar olahraga di Kabupaten Banyuasin semakin dikenal atlet yang di rekrut harus putra putri asal Banyuasin, jangan pernah merekrut atlet dari luar daerah sebab kemenangan pertandingan membawa nama daerah itu akan terasa hampa.

 

“Saya ingatkan pengurus Koni Banyuasin yang baru nanti, jangan sampai menggunakan jasa atlet luar daerah setiap bertanding, karena akan membawa citra buruk bagi daerah kita walau kemenangan diraih tetapi kepuasan tidak kita miliki, pesan saya gunakanlah tenaga atlet daerah sendiri, untuk atlet Banyuasin saya harapkan lebih mulia membela daerah demi prestasi dari pada mengejar uang,” tutupnya.

 

Laporan : Robi Sy

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *