Launching Gerbang Rindu Maksimalkan Data Penduduk

Banyuasin, WIN.or.id – Memaksimalkan data penduduk secara nasional, Bupati Banyuasin H. Askolani melaunching Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana dan Revitalisasi Posyandu (Gerbang Rindu) serta penggerakan kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) di halaman kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banyuasin. Kamis (01/04/2021).

 

Kepala DP2KBP3A Banyuasin Dra Hj Yosi Zartini MM mengatakan, salah satu upaya pembangunan dimulai dari lingkungan keluarga, hal ini dapat memaksimalkan peranan dan IMP dalam membina KB desa, itu sumber daya manusia paling penting, dalam satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk mempertahankan keberhasilan program Keluarga Berencana.

 

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Ibu hadirin semua telah memenuhi undangan kami dalam acara launching gerakan keluarga berencana dan Revitalisasi posyandu (Gerbang Rindu) serta perggerakan kader IMP, bersamaan gerakan ini kami juga melakukan pelayanan KB konsultasi P3A serta menampilkan hasil-hasil usaha peningkatan pendapatan keluarga, melalui Gerbang Rindu dapat memaksimalkan keakuratan data penduduk”. jasnya.

 

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam pidatonya memberikan apresiasi atas terlaksananya lauching Gerbang Rindu di Kabupaten Banyuasin, tentunya pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan semua yang hadir pada hari ini untuk dapat menjalankan tugasnya sebaik-baiknya.

 

“Dalam pendataan nanti saya harapkan petugas mampu mendapatkan data yang akurat, karena datanya sangat penting begitu data yang didapat akurat tentunya pemerintah bisa melaksanakan program strategis kebijakan baik tingkat nasional provinsi maupun tingkat daerah”. tutupnya

 

Laporan: Nandita Ayu

 

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *