Danu Mirwando : Diberi Amanah Maju Menjadi Calon Walikota Palembang Saya Siap

 

Palembang, WIN.ot.id – Berdasarkan hasil rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang 18 Kecamatan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Palembang Danu Mirwando diminta untuk maju di Pemilihan Walikota di tahun 2024.

Mendapat amanah dari pengurus DPC Nasdem, Danu Mirwando menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Calon Walikota Palembang pada Pilkada tahun 2024 memdatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Palembang Danu Mirwando mengatakan, ini rapat mengumpulkan seluruh DPC partai Nasdem se-Kota Palembang. Minggu lalu, SK sudah keluar secara simbolis diberikan Bapak Gubernur dan Waketum Nasdem.

“Hari ini paskah rapat Rakorwil minggu lalu. Rapat rakorwil ada poin poin yang harus dilaksanakan DPD. Soal struktur DPRD, DPD Nasdem Palembang di 2014 sudah lengkap dan dilantik. Berhubung setelah pemilu beberapa perubahan nomenklatur, ada tingkat ranting ada yang istirahat, ada yang bertahan. Ada yang diganti, DPRD itu harus dilengkapi. Segera, Mei harus diserahkan ke DPW dan DPP. Ini menyangkut kesiapan DPD Nasdem pada pemilu dan pilkada di 2024,” ujarnya di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Minggu (28/3/2021)

Danu menuturkan, Partai Nasdem pada 2024 mengusung Ketua DPW menjadi Calon Gubernur dan saya maju dalam pemilihan Walikota Palembang. Sehingga pengurus DPC harus lengkap. “Diberi amanah maju menjadi Calon Walikota Palembang, saya siap,” ucapnya.

Lanjut Danu, dirinya punya tugas buat E KTA. Warga yang mau bergabung ke Partai Nasdem diberi E KTA. “Ini tugas diberikan ke DPC. Kalau sudah diberi KTA, tentu akan memilih Nasdem. Syarat bergabung adalah membawa KTP asli dan foto, nanti datanya dikirimkan ke DPC, dn DPC akan mengantarkan ke DPD, dan kita buatkan KTA,” bebernya.

Selain itu, lanjut Danu, terkait papan merek di DPC dan DPRD ada yang diganti. Jadi perlu pasang ulang.

“Intinya kami DPD Nasdem Palembang merapatkan barisan, pemilu dan pemilukada. Meskipun masih lama, tapi sudah banyak calon kepala daerah bermunculan. Hari ini DPC Nasdem mendukung saya calon walikota Palembang 2024,” bebernya.

Ketika ditanya terkait kursi Nasdem di DPRD Palembang, Danu menuturkan, pada 2024 bulan 11 Pemilukada, sepertinya aturan mengarah untuk mengantarkan orang maju kepala daerah mengacu pemilu 2024.

“Jadi kami mengacu hasil kursi Nasdem 2024. Target saya 12 kursi di DPRD kota Palembang. Kalau ada anak muda ingin menjadi anggota DPRD kita terbuka dan kita evaluasi terus DPC, karena target kursi di DPRD Palembang besar,” tutupnya.

Laporan : Akip

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *