Warga Sungai Gerong Terima Kunjunga Pejabat Tinggi Daerah

Bangunan Menara Masjid Al-Ikhlas Mendapat Perhatian

 

Banyuasin, WIN.or.id – Safari jum’at Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Bupati Banyuasin H. Askolani dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 10 Banyuasin M. Yaser di Masjid Al Ikhlas Desa Sungai Gerong Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, disambut hangat warga dengan sholat berjamaah. Jum’at (26/3/2021)

 

Bupati Banyuasin H. Askolani usai sholat berjamaah dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur safari jum’at bersama Gubernur Sumsel di Bumi Sedulang Setudung, sesuai program Banyuasin Religius.

 

“Semoga dari kegiatan ini akan memberikan stimulan kepada jamaah untuk semakin memakmurkan masjid, dan memberikan kesempatan bagi kami untuk dapat mendengar langsung aspirasi masyarakat,” ucapnya

 

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru dalam safarinya memberikan bantuan untuk penyelesaian pembangunan menara masjid Al-Ikhlas Sungai Gerong.

 

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengatakan, dapat bersilaturahmi dengan masyarakat langsung terutama yang tinggal di daerah, apalagi saat ini masjid dalam suasana pembangunan.

 

“Saya bangga dapat bertemu langsung dengan masyarakat Sungai Gerong,
saat ini pembangunan menara Masjid Al-Ikhlas tengah dilakukan dengan dana swadaya masyarakat setempat. Pola pembangunan swadaya dinilai orang nomor satu di Sumsel ini harus menjadi contoh bagi masyarakat lain” katanya.

 

Deru menambahkan, Ini sudah baik bangun masjid dengan dana swadaya masyarakat sekitar. Tentunya harus ditiru setiap pengurus masjid lainnya jika ingin memperluas masjid.

 

“Safari Jum’at yang telah saya lakukan sejak 2005 lalu, ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar tidak meminta bantuan dana di pinggir jalan, seharusnya bukan itu yang harus dilakukan tetapi meminta kepada para pejabat Pemerintah” tandasnya.

 

Lanjut Deru, dengan adanya menara baru masjid menjadikan masyarakat bisa lebih giat dalam beribadah ke masjid, karena selalu mendengar jelas panggilan adzan yang dilantunkan dari masjid.

 

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan masyarakat Sungai Gerong lebih baik lagi dalam melaksanakan kewajibannya kepada Allah SWT,” ucapnya.

 

Mewakili jemaah Masjid Al Ikhlas, Roiin S.Hum mengucapkan terimakasih kepada Guberbur Sumsel, H Herman Deru yang telah membantu menjadikan Masjid Al-Ikhlas sebagai tujuan safari Jumat.

“Menara ini kita bergerak membangun sebab setiap kali adzan hanya terdengar dengan jelas dalam jarak 50 meter saja. Masyarakat banyak yang mengeluhkan jika suara adzan tidak terdengar dengan baik,” ujarnya

Ditambahkan Roiin pembangunan menara masjid dilakukan dengan swadaya, terimakasih kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Daru, Bupati Banyuasin H. Askolani beserta anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser telah memberikan bantuan untuk penyelesaiaan pembangunan menara masjid.

“Bangunan menara masjid baru saja dimulai, namun beberapa pembangunan lainnya masih dalam proses pembangunan dan penambahan pengeras suara. Masjid kami baru dibangun Insya Allah setelah selesai nantinya kami memohon bantuan Pak Gubernur dan Pak Bupati untuk meresmikan dikemudian hari,” pungkasnya.

 

Laporan : Tim

 

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *