Pemerintah Desa Terlangu Bersama Masyarakat Dukung Setiap Kegiatan IRMAS

 

Banyuasin, WIN.or.id – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, salah satu kunci meningkatkan iman kepada allah SWT. Sejarah Nabi akhir zaman membawa dan menyebarkan agama islam diperingati setiap tahun. dilakukan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) yang berpusat di Masjid Nurul Iman Desa Terlangu Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin dihadiri seluruh masyarakat Desa.

Kepala Desa Terlangu Budi Darmansyah SE, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman, masyarakat Desa Terlangu dan penceramah tunggal yang menyempatkan diri hadir di acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, meski dalam keadaan hujan, sehingga kegiatan sukses terlaksana.

“Kami dari Pemerintah Desa Terlangu┬á sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj malam hari ini, terima kasih bapak penceramah yang masih bisa menyempatkan diri hadir, apa lagi dalam suasana hujan seperti ini tak ada kata yang lebih baik melainkan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ucap Budi. Kamis malam (18/03/2021).

Lanjut Budi, dirinya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Desa Terlangu untuk ikut mendukung program-program keagamaan baik itu Irmas maupun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), kedua kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Mari bersama kita dukung kegiatan keagamaan khusunya di Desa Terlangu, baik di kegiatan Ikatan Remaja Masjid maupun kegiatan TPA, apalagi sekarang kedua kegiatan tersebut sudah mulai di hidupkan kembali, semoga melalui kegiatan keagamaan iman dan islam kita semakin kokoh” kata Budi.

Ketua Masjid Nurul Iman Desa Terlangu Zainal Abidin mengucapkan, terimakasih atas kehadiran masyarakat desa yang menyempatkan diri hadir, meskipun di landa hujan tidak menyurutkan semangat untuk ikut meramaikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah syukur peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW malam hari ini berjalan sesuai apa yang kita harapkan, semua itu berkat kerja keras tim Irmas Nurul Iman, peringatan tahun ini merupakan hal yang luar biasa dari tahun lalu,” ucapnya.

Lanjut Anang panggilan akrabnya, mengucapkan syukur dengan hadir nya anak-anak yang sering ikut menunaikan ibadah sholat, namun dirinya juga menyayangkan selama pelaksanaan ibadah sholat hanya anak-anak saja bapak ibunya tidak.

“Kami sangat senang dengan kehadiran anak-anak selama pelaksanaan ibadah sholat di masjid, namun sungguh sayang hanya anak-anak saja orang tuanya malah tidak ikut sholat berjamaah di masjid, harapan kita kedepan semoga orang tua juga ikut menunaikan sholat berjamaah di masjid ini,” pungkasnya.

Laporan : Robi Sy

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *