Berkas Kerjasama Media Belum Bisa Diambil, Ada apa???

 

Banyuasin, WIN.or.id – Akibat tidak transparan puluhan awak media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Banyuasin harus mengambil kembali berkas pengajuan kerjasama dalam publikasi kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Dewan (DPRD) Kabupaten Banyuasin.

Namun yang menjadi pertanyaan besar terhitung sejak tanggal 12 Maret 2021, berkas yang ingin di tarik tersebut susah untuk di ambil kembali dengan alasan berkas Masi di cari dulu. Selasa(16/03/21).

Menurut Imrani Sekertaris PD IWO Banyuasin, seharusnya tidak susah untuk mengembalikan berkas tersebut karena dari puluhan media yang tergabung dalam organisasi IWO masuknya hanya melalui satu pintu.

“Waktu kita mengajukan berkas kerjasama ke pihak DPRD melalui satu pintu atau sekaligus tidak ada perantara siapa pun berkas tersebut langsung kami tujukan pada Sekwan dan itu langsung diterima oleh Sekwan, jadi kalau dibilang tidak susah untuk mencarinya itu mustahil,” jelasnya.

Lanjut Imran, dari semenjak Ketua PD IWO menandatangani surat penarikan berkas, hingga sekarang masih belum juga ada kejelasan dari berkas tersebut.

“Sejak ketua PD IWO Banyuasin Deni Irawan menanda tangani pengambilan berkas 12 Maret 2021 sampai saat ini masih belum ada juga kejelasan, bahkan sudah Tiga kali ditanya kapan berkas tersebut akan di ambil namun masih belum di berikan dengan berbagai alasan, seolah mereka engan mengembalikan berkas tersebut,” Keluhnya.

Semetara Candra selaku Humas Sekwan saat dikonfirmasi langsung diruang kerjanya oleh Ketua PD IWO Banyuasin yang ke sekian kalinya, dirinya mengatakan kalau ingin mengambil berkas kerjasama harus dilakukan yang bersangkutan.

“kalau memang mau menarik berkas kerjasama, wartawan yang bersangkutan harus menanda tangani sendiri berita acara penarikan berkas terlebih dahulu,” Katanya singkat.

Laporan : Robi Sy / Ril IWO

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *