Peringati Hari Perempuan Internasional K2PI Bagikan 350 Masker Berlogo K2PI

 

Sumsel, WIN.or.id – Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 08 Maret. K2PI Sumatera Selatan mengusung tema “Dengan Semangat Kesetaraan Kita Wujudkan Kemandirian Bagi Perempuan Indonesia. Hari ini kegiatan diisi dengan membagikan masker dilampu merah simpang 5 kantor Dprd Provinsi Sumsel. Rabu (10/3/2021) Palembang.

Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumsel Hanny Rianti langsung membuka kegiatan bagi bagi masker, didampingi Ketua Umum K2PI Sumsel Epi Riyani SE., MSi beserta seluruh anggota dan pengurus.

Saat diwawancarai usai membuka kegiatan tersebut Hanny Rianti mengatakan, kegiatan K2PI ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

“Saya apresiasi setinggi tingginya memang kegiatan nyata seperti inilah yang dibutuhkan saat ini, untuk saat ini perempuan berani menantang diri mereka sendiri, berani berbicara menyampaikan apapun ide pikiran dan pendapat, kita sebagai perempuan harus berani,” ungkapnya.

Lebih lanjut sambung Hanny mengungkapkan, kita sebagai perempuan harus berdaya harus berani itu untuk tema Hari Perempuan Internasional tahun ini,” tutupnya.

Dilokasi yang sama Ketua Umum K2PI Sumsel Epi Riyani menambahkan, pengurus K2PI dan anggota secara bersama sama membagikan masker membantu masyarakat dalam mencegah penularan virus covid 19 dalam masa pandemi ini, kita menginginkan perekonomian bisa berjalan kembali seperti sediakala.

“Sebanyak 350 masker yang berlogo K2PI peduli kita bagikan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang. Hari Perempuan Internasional sebenarnya adalah hari perayaan kesetaraan gander dalam berbagai bidang seperti ekonomi sosial kebudayaan dan politik. K2PI sendiri merayakan sebagai bentuk memberi dukungan dan kepedulian terhadap kaum perempuan,”jelas Epi.

Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya emansipasi bagi Perempuan, yang selama ini dalam mengambil keputusan dan kebijakkan yang belum berpihak terhadap kaum perempuan dan anak anak.

“Kesetaraan yang perlu kita perjuangkan adanya kerjasama dengan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Sumsel ini, itu yang kita harapkan” pungkasnya.

Laporan : M. Akip

Redaksi wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *