Produk UMKM Mulai Dikenalkan Sampai Swalayan

Palembang, WIN.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda adakan pertemuan dengan pengelola pusat perbelanjaan dan toko modern/swalayan terkait pemasaran produk UMKM berupa tas belanja plastik, didampingi langsung Camat plaju Ahmad Furqon. Acara dilaksanakan di aula kantor camat plaju dan juga dihadiri beberapa wakil dari pengusaha toko modern /swalayan yang berada dilingkungan Kecamatan Plaju. Kamis (04/03/2021)

Dalam agenda ini bertujuan, guna menekan penangggulangan sampah plastik atau kresek. Serta turut membantu para pengrajin UMKM dilwilayah Kecamatan Plaju Kota Madya Palembang terdampak dari covid19.

Wawako mengajak para pengusaha dengan adanya perwali serta intruksi presiden tentang sampah plastik terus meningkat, sedangkan keberadaan sampah Kota Palembang rata-rata perhari hampir mencapai 3,3 ton. “Kami mengajak para pelaku usaha untuk membantu memasarkan usaha pengrajin tas belanja (keranjang terbuat dari tali mehwa) produk UMKM, sebagai salah satu menanggulangi sampah plastik atau kantong kresek”, ajak wawako

Dikesempatan yang sama, Camat plaju Ahmad Furqon sebagai pembina dan mengkoordinir pengrajin tas belanja produk UMKM. ” Saya disini selaku camat membina serta mengkoordinir para pengrajin sekaligus memberi wadah dalam usaha UMKM diwilayah Kecamatan Plaju, tidak menutup kemungkinan sebagai contoh baik kewilayah lain di Kota Palembang”, pungkasnya.

Laporan : Marzuki

Redaksi Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *