Mahasiswa Universitas Kader Bangsa KKN di Banyuasin III

 

Banyuasin, WIN.or.id – Menggalih ilmu ditengah masyarakat menambah nilai positip bagi mahasiswa Universitas Kader Bangsa Palembang, untuk itu pihak kampus menyerahkan sebanyak 368 Mahasiswanya yang melakukan Kuliah Kerja Nyata akan di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (2/3/21)
Rektor Universitas Kader Bangsa, Dr.Hj.Irzanita, SH,. SE,. SKM,. MM,. M.Kes. di wakil oleh, Dekan Fakultas Komunikasi Kadar Bangsa Palembang
Dr.Ir.H.Rahidin Anang Mengatakan, kedatangan Mahasiswa Universitas Kadar Bangsa Palembang di kecamatan Banyuasin III, melaksanakan salah satu tri dharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kuliah kerja nyata.
Melalui KKN ini juga mahasiswa diberi kesempatan untuk turut dalam pengembangan masyarakat, belajar untuk mendalami permasalahan yang ada ada di masyarakat dalam konteks pembangunan dan aktif berkontribusi dalam upaya pengatasannya secara praktis mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan serta evaluasi program-program pengembangan dan pembangunan masyarakat.
Mahasiswa Universitas Kadar Bangsa
melalui program Kuliah kerja Nyata ini akan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan selama di bangku perkuliahan “Di KKN inilah mereka akan mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh selama perkualiahan. Kami berharap dapat diterima dengan baik,”harapnya
Sementara itu, Bupati Banyuasin, H.Askolani, SH,MH diwakili oleh assisten III, Ir. Babul Ibrahim, M.Si menyambut Baik kedatangan para mahasiswa Universitas Kadar Bangsa yang akan di laksanakan KKN di Kecamatan Banyuasin III.
“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyuasin kami mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN dan Para dosen khusus Rektor Universitas Kadar Bangsa di kabupaten Banyuasin” ujar babul
Babul Ibrahim, berharap kepercayaan yang diberikan kepada para mahasiswa dapat dilaksankan dengan sebaik- baiknya dan penuh tanggung jawab karna pelaksanaan kuliah kerja nyata merupakan bagian dari tugas sebagai mahasiswa yang mengimplementasikan teori-teori perkuliahan yang didapatkan di bangku kuliah dalam kehidupan masyarakat.
“Saya juga mengharapkan kepada Camat, Kades dan masyarakat agar dapat membantu para mahasiswa dalam menyesuaikan diri dan selalu menjaga komunikasi antar masyarakat dan mahasiswa” ujarnya.
Laporan : Nandita
Redaksi Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *